Warning Sebelum Baca Blog ini...


Blog ini berisi:
Sesuatu yang frontal
Sesuatu yang konyol
Sesuatu yang ga bener (kadang)
Sesuatu yang marakke mosi
Sesuatu yang bikin jantungen
Sesuatu yang tulus dari hatiku

Sabtu, 30 Juli 2011

Mbak Hayungg...!!! Omo!

Ini cerita tentang baby sitter adhekku yang juga masak di rumahku. Orangnya nggak naif-naif amat jadi ngga enak buat dikerjain tapi kali ini ada kisah menarik tentang beliau (mode presenter)....

Ceritanya, aku hari itu planning hunting buku sama Bunda tersayang. Aku udah nungguin lama ampe jam dua belas Bunda belom nongol karena kerja. Jadi aku mutusin buat jalan-jalan gaje keliling rumah. Pas ampe dapur, ada wajan gede di atas kompor ditutupin ama wajan gede juga. Mbak Hayung ada di sana ngudek-ngudek adonan mendoan. Aku tanya dong...
'Yung, masak apa tuh?'
'Ada ayam, tak bacem buat makan siang.'
'Ooh...'

Terus jam duabelas aku outing ama Bunda nyari kamus dan buku-buku plus dapet buku yang udah ku incer sejak lama (karena bukunya mahal dan dompetku teriak-teriak, jadi baru kali itu aku bisa beli). Udah seneng, Bunda dapet kamus aku dapet buku kesayangan. Terus pulang.

Sampe rumah aku kelaperan karena belom makan. Jadi aku nengok meja makan. Di sana ada piring saji dan ada bacem yang udah digoreng di atasnya. Aku asal comot ambil tahu. Aku makan waktu santai nonton tivi. Eh, lho kok aneh...

Yang ada dan yang pernah aku cicipin adalah, bacem itu rasanya manis gurih gimana gitu.... Nah lho, yang ini itu rasanya asssiiinn.... Nggak kebayang aku di depan tipi langsung protes dong...
'Bak Haay... tahu  mu asiinn....!!!'
'Mosok? Tempenya nggak ttuuuhh....'

Maklum...

Terus beberapa jam kemudian aku masak tahu bakso di dapur. Terus Bak Haay dateng nyamperin..
'Fa, jarene mau tahu ne asin? (Fa, katanya tadi tahunya asin)'
'He'eh, mang napa?"
'Tadi tak kasih air tak rebus lagi, tak cicipi tempenya kok malah jadi ndak ada rasanya?'
'Asin kok tadi'

Pas ini aku lagi blank dan cuma mikirin tahu bakso goreng ku
'Tempenya jadi nggak ada rasanya o'..'

Aku mikir,
'Lah mbak, yang tadi aku cicipin kan tahu, kenapa jadi tempe?'
'Lha kan sama aja, wong satu wajan kok?'
'Mbak, yang namanya tempe ama tahu, daya serap bumbunya itu beda....'
'Tapi kan tetep satu wajan fa... mosok yo ada bedane...'
'Mboh ah mbak, ngomong karo kowe marakke mosi oo' '

(Mbak Hayung, semoga kau tidak membaca post ini)
Ya Allah mbaak... tempe ama tahu jelas beda dong?!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar